Informasi

Gerakan 1821 Rekatkan Hubungan Keluarga

initasik.com, informasi | Peringatan Hari Keluarga Nasional 2019 dimanfaatkan untuk mengampanyekan gerakan 1821 dan gerakan kembali ke meja makan. Kedua gerakan itu merupakan upaya untuk merekatkan hubungan di antara anggota keluarga.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan gerakan tersebut. Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menjelaskan, kedua gerakan tersebut memiliki spirit berkumpul dan berbagi bersama keluarga. Ketahanan keluarga merupakan tunas ketahanan nasional.

“Hubungan antaranggota keluarga harus ditingkatkan, terutama pada jam–jam tertentu, karena kondisi sosial saat ini komunikasi antar kelurga kurang terjalin dengan baik akibat adanya media sosial serta gadget,” tutur Ade selepas upacara Hari Keluarga Nasional, di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 1 Juli 2019

Dijelaskan, gerakan 1821 adalah gerakan tanpa gadget pada pukul 18.00 hingga pukul 21.00, sehingga pada waktu ini lebih diprioritaskan untuk bercengkrama dengan anggota keluarga di rumah.

Begitu juga gerakan makan di meja makan, harus kembali dibiasakan seluruh lapisan masyarakat, sehingga komunikasi sesama keluarga dapat terjalin dengan baik. [Moh/initasik.com]