Uu Ruzhanul Ulum | initasik.com
Sosial Politik

Golkar dan PDI Perjuangan Berkoalisi di Pilgub Jabar, Uu Yakin Diusung PPP


initasik.com, politik | Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, mengucapkan selamat atas terbentuknya koalisi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar 2018, meskipun kedua partai itu belum memunculkan nama calon pasangannya.

Koalisi dua partai besar itu tak menyurutkan ambisi politik Uu untuk maju dalam pilgub nanti. Ia yakin, DPP PPP akan mengusung dirinya sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 mendatang.

Berdasarkan hasil Rapimwil DPW dan DPP menyatakan, proses pencalonan akan dikembalikan mekanismenya terhadap AD/ART Partai. Dalam pasal 20 ayat 1 dan 2 dijelaskan, jika ada kader internal yang hendak maju, maka harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh kader.

“Alhamdulillah sejumlah DPC di Jawa Barat telah menyatakan dukungannya kepada saya untuk maju, serta atas dasar hasil Rapimwil itulah saya kemudian berkeyakinan akan diusung oleh PPP. Meskipun sebenarnya saya kembalikan juga kepada partai mau seperti apa mekanismenya, apakah akan membuka kembali pendaftaran atau langsung mengusung saya?” tutur Uu, Senin, 14 Agustus 2017.

Tersiar kabar, DPW PPP Jawa Barat akan melakukan koalisi dengan Partai Demokrat dan PAN pada Pilgub Jabar 2018. Dengan total 25 kursi tentu bisa mengusung pasangan calon untuk berlaga nanti.

“Itu kabar yang saya dengar. Namun dinamika politik terus berjalan dan bisa saja berubah. Yang jelas dengan berkoalisinya Partai Golkar dan PDI Perjuangan akan memacu partai lain serta calon-calon yang bermunculan untuk segera bersikap dan lebih agresif dalam menentukan jalannya,” tegas Uu.

Sejumlah nama, seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Agus Suryaman, serta nama-nama lain yang bermunculan pada bursa Pilgub Jabar telah disambangi cucu pendiri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, itu. Dirinya mengaku siap untuk disandingkan dengan siapapun, menjadi calon gubernur ataupun wakil gubernur dirinya tetap siap maju pada pesta politik di Jawa Barat nanti. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?