Jay | initasik.com
Peristiwa

Gowes Vaganza Meriahkan 61 Tahun SMAN 1 Tasikmalaya; The Changcuters Pamungkas

initasik.com, peristiwa | Perayaan Hari Jadi ke-61 SMAN 1 Tasikmalaya diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Gowes Vaganza yang mengambil titik start di Alun-alun Kota Tasikmalaya, Sabtu, 16 September 2017.

Sepeda santai yang diikuti ratusan siswa itu dibuka Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. “Dirgahayu SMAN 1 Tasikmalaya. Mudah-mudahan semakin eksis untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara, khususnya Kota Tasikmalaya,” harap Budi.

Ia berpesan, di era globalisasi seperti sekarang ini, pintar saja tidak cukup. Harus punya daya saing. “Saya percaya SMAN 1 Tasikmalaya bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berdaya saing tinggi,” tandasnya.

Menurutnya, persaingan hari ini sangat ketat. Bukan hanya bersaing dengan bangsa sendiri, tapi juga yang datang dari negara lain. Punya nilai baik saja tidak cukup, tapi mesti memiliki kreativitas dan inovasi tinggi.

“Didik juga anak-anak kita agar punya mental wirausaha. Pengusaha yang kreatif dan inovatif. Di tangan orang-orang kreatif, barang yang asalnya tidak laku bisa menjadi laku. Meskipun jumlah penduduknya terbanyak di Asia Tenggara, daya saing kita kalah oleh negara lain. Itu menjadi tugas kita bersama untuk mencetak generasi penerus yang siap menghadapi perkembangan zaman,” tuturnya.

Kepala SMAN 1 Tasikmalaya, Pipin Aripin, menjelaskan, selain gowes vaganza, ada banyak acara lain yang digelar, seperti kompetisi kesenian daerah tiap kelas, melukis payung geulis, pertunjukan musik, dan bazar.

Sebagai acara pamungkas, Senin lusa bakal ada penampilan grup band asal Bandung, The Changcuters. “Kami bersyukur punya alumni yang peduli dengan menyumbang demi terselenggaranya rangkaian perayaan hari jadi ini,” ujarnya. [Jay]