Peristiwa

Hadiri Acara Partai Gunakan Fasilitas Wali Kota, Agus: Itu Tidak Etis

Kota Tasik | Sepanjang pagi sampai siang tadi, Jumat, 7 Agustus 2015, Budi Budiman punya kesibukan lain. Namun, ia tidak sedang bertugas sebagai wali kota, tapi sebagai ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya.

Itu terlihat dari mobil yang dipakainya. Ia memakai Mercedes Benz e 250 bernopol Z 1 HB. Dengan mobil pribadinya itu, Budi mendampingi Ketua Umum PPP M. Romahurmuzy, menghadiri acara silaturrahim dan temu kader PPP se-Priangan Timur di pendopo lama Tasikmalaya.

Tapi tunggu dulu. Di belakang mercy hitam itu ternyata menyusul mobil dinas wali kota yang ditumpangi ajudannya. Di dalam pendopo pun ada dua orang staf Humas Setda Kota Tasimalaya. Mereka bertugas mengambil gambar kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Budi mengatakan, Kota Tasimalaya merupakan lumbung suaranya PPP di Jawa Barat, dan satu-satunya di Indonesia yang wali kota, wakil wali kota, serta ketua DPRDnya dari PPP. “Kita istiqamah dengan syariat Islam. PPP tetap teguh memperjuangkan syariat Islam, dan akan selalu mendorong kepentingan umat,” ujar Budi disusul teriakan takbir tiga kali.

Ditanya soal fasilitas wali kota yang digunakan Budi dalam acara partai politik, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, menjawab, “Bukan boleh dan tidak boleh, tapi etis dan tidak etis. Seharusnya memang tidak demikian. Itu tidak etis. Tapi pada kenyataannya begitu. Semua juga begitu. Ketum partai, kalau jabatannya menteri begitu juga.” initasik.com|shan

Komentari

komentar