Foto: DPP PKB
Sosial Politik

Haris Sanjaya Pantau Kinerja Kader PKB di DPRD Kabupaten Tasik

initasik.com, politik | Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Haris Sanjaya, mengatakan, dirinya terus memantau kinerja delapan kader terbaik partai yang kini duduk di parlemen.

Itu dilakukan agar mereka konsisten dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Selain Haris, kader PKB yang saat ini jadi legislator adalah Jejeng Z Mutaqin, Usman Kusmana, Hakim Zaman, Ami Fahmi, Syahban Hilal, Sri Susilawati, dan Anif Miftahul Huda.

Semua dituntut bisa menjalankan fungsinya di DPRD dalam legislasi, penganggaran, dan pengawasan, selain terus menjaga dan membangun komunikasi bersama dengan para konstituen.

“Di PKB itu ada empat karakter politik yang menjadi pedoman, yakni kehadiran, keteladanan, kepeloporan, dan kemanfaatan. Itu semua harus dijalankan oleh seluruh kader terbaik yang ada, termasuk mereka yang kini duduk di parlemen. Diharapkan, mereka bisa memberikan warna yang baik bagi jalannya pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Haris.

Kendati diakui masih banyak kekurangan, namun kader yang kini duduk di DPRD telah mampu memberikan warna. Salah satunya gencar secara bersama-sama mengawal seluruh kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat. Misal mengawal perda pendidikan, pengalokasian anggaran bagi tenaga honorer dan madrasah, hingga perbaikan infrastruktur pendidikan.

“Pada bidang kesehatan pun memperlihatkan hasil yang signifikan, meningkatnya alokasi anggaran Jamkesda dari semula Rp 2,5 miliar pada tahun 2014 menjadi Rp 16 miliar pada tahun 2017 ini. Kita juga mendorong perbaikan infrastruktur kesehatan, seperti puskesmas dan lainnya,” sebut Haris. [Kus]