Edukasi

Herda Bangga Jadi Pembawa Bendera di Upacara Kemerdekaan

initasik.com, edukasi | Herda Shaqilla Tandra, siswa SMAN 2 Tasikmalaya, terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis, 17 Agustus 2017.

Ia mengaku bangga. Cita-citanya terwujud. Dara kelahiran 6 April 2001 yang tinggal di Perum  Permata, Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, itu sejak SMP sudah aktif di Paskibraka. Bukan tanpa ikhtiar untuk bisa sampai pada titik itu. Ia harus melalui tahapan seleksi, sehingga masuk sepuluh besar.

Harapannya masuk peringkat empat besar agar bisa ikut seleksi ke level Jawa Barat hingga masuk tingkat nasional. Namun, takdir berkata lain. “Ini pengalaman pertama bagi saya.  Maunya masuk tingkat nasional, tapi waktu seleksi kemarin cuma masuk sepuluh besar. Yang diambil hanya empat besar. Kalau yang masuk ke nasional anaknya pak wali Kota Tasik,” tuturnya.

Baca juga: Putra Kelima Wali Kota Tasik Wakili Jawa Barat Upacara 17 Agustus di Istana Negara

Kendati harapannya masuk tingkat nasional belum terwujud, ia tetap bangga bisa membanggakan kedua orangtuanya.

Idal, ibunda Herda, mengaku terharu melihat prestasi anaknya. “Jujur. Dulu itu saya kurang setuju bahkan kadang tidak mengizinkannya masuk Paskibra, karena kasihan sering pulang malam hingga kelelahan. Tapi dia anaknya keukeuh. Cita-citanya ingin bisa sampai istana negara, tapi walaupun baru tingkat kota tapi saya merasa terharu,” paparnya.

Menurutnya, Herda merupakan anak yang gigih dan berprestasi. Ia pernah menjuarai beberapa perlombaan dalam bidang bela diri, seperti Taekwondo. Saat duduk di bangku kelas 6 SD, ia berhasil meraih peringkat 2 Taekwondo dalam piala wali kota. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?