Hotel Harus Sediakan Al-Quran
Peristiwa

Hotel Harus Sediakan Al-Quran

Kota Tasikmalaya | Kisi-kisi program dan kegiatan rencana aksi pedoman penerapan Perda Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya, telah disusun. Tim koordinasi pun sudah membahasnya, Kamis, 5 Maret 2015.

Ada enam program yang akan digulirkan, di antaranya pemeliharaan keyakinan beragama dan pengamalan ibadah di tempat usaha. Salah satu indikator kinerjanya adalah tersedianya Al-Quran, sajadah, dan petunjuk arah kiblat pada tiap kamar hotel.

Program lainnya misalnya etika berpakaian. Kegiatannya, memasyarakatkan etika berpakaian yang sesuai dengan tata nilai. Sedangkan indikator kinerjanya adalah terlaksananya imbauan kepada PNS yang muslimah untuk mengenakan jilbab syar’i. Selain itu, terlaksananya imbauan berpakaian sesuai dengan tata nilai di tempat-tempat umum, terwujudnya penetapan kawasan tertib berpakaian, serta terlaksananya imbauan agar perusahaan tidak menyuruh karyawan untuk melaksanakan dan memakai atribut agama yang tidak dianutnya.

Pimpinan Ponpes Matbaul Fallah, KH. Amang Baden, mengucapkan syukur atas disetujuinya perda nomor 7/2014 itu dan segera diterapkan. “Kami bahagia karena perda yang kita perjuangkan bersama telah ditandatangani Kemendagri. Setelah lama kita berjuang, akhirnya Kemendagri menyetujui perda ini, walaupun hanya sebatas tata nilai kehidupan, tidak sampai qhisos,” tuturnya dalam rapat koordinasi pemantapan perda tata nilai, tadi sore.

Ia berharap, tim koordinasi bisa segera bergerak untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat. “Alasan kami ingin punya peraturan seperi ini adalah ingin menyelamatkan masyarakat Kota Tasikmalaya. Bukan hanya keselamatan di dunia, tapi sampai ke akhirat,” tandasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar