Informasi

Icip-icip Uang Pendaftaran dan Iuran Tasik Mambo Kuliner tidak Transparan

initasik.com, informasi | Para pedagang di Tasik Mambo Kuliner tengah gelisah. Mereka harus bayar Rp 1,5 juta untuk biaya daftar ulang dan iuran mingguan selama enam bulan. Kendati sangat keberatan dengan nominal yang besar itu, mereka tidak punya daya.

Sekalinya mempertanyakan keputusan tersebut, jawabannya menyakitkan. Pengurus Tasik Mambo Kuliner bersikap mentang-mentang. “Sok merasa pintar. Suka mengintimidasi. Seolah-olah mereka itu berjasa bagi para pedagang,” sebut salah seorang anggota Tasik Mambo Kuliner Nite.

Padahal, acara yang digelar tiap Sabtu malam itu digelar di jalan milik umum. Bukan lahan pribadi. Jika ada 125 pedagang aktif di Tasik Mambo Kuliner Nite lalu dikalikan Rp 1,5 juta, akan terkumpul Rp 187.500.000. Ketika ada anggota yang meminta transparansi penggunaan uang tersebut, pengurus tidak ada yang mau menjelaskan.

Begitupun saat initasik.com menanyakan hal serupa kepada Rahma Agung Aivi Linagar, salah seorang pengurus Tasik Mambo Kuliner Nite. Diwawancara via WA ia hanya menyebutkan, uang Rp 1,5 juta itu untuk pendaftaran iuran selama enam bulan.

“Jadi, selama enam bulan ga ada lagi penambahan biaya. Uang pendaftaran dan uang iuran untuk biaya operasional dan pengembangan kawasan,” ujarnya.

Baca: Intimidasi Pedagang; Gaya Otoriter Pengelola Tasik Mambo Kuliner

Saat diminta perincian biaya operasional dan pengembangan kawasan seperti apa, ia menjawab, “Cukup ditulis itu aja.. orang” udah pada ngerti kok. Karena setiap event pasti ada biaya operasional. Dan setiap kawasan pasti ada pengembangan.” [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?