Ekbis

Idul Adha, Penjualan Sapi di Tempat Agus Hambali Meningkat 70 Persen

initasik.com, ekbis | Setiap memasuki Hari Raya Idul Adha, penjualan sapi meningkat 70 persen. Agus Hambali, pengusaha jual-beli sapi, mengatakan, tiap tahun dirinya selalu kewalahan memenuhi permintaan konsumen. Keuntungannya pun berlipat. Omzetnya miliaran rupiah.

Menurutnya, harga sapi-sapi miliknya dibandrol mulai Rp 14 juta sampai Rp 65 juta. “Kalau yang paling mahal itu sapi jenis limosin dan simental. Harganya mencapai Rp 50 juta sampai Rp 65 juta,” sebutnya.

Sapi limosin mahal karena bobotnya yang berat. Otomatis dagingnyapun berlimpah. Di tempatnya, ia menjual beragam jenis sapi. Misalnya sapi Bali, sapi Madura, Sapi jawa, dan Sapi Limosin. Ia menyediakan 300 sapi. Itupun belum penuh. Biasanya, lahan seluas 1 hektar milkinya dihuni sampai 400 sapi yang dikirim dari Jawa, Madura, dan Bali.

Menurut Agus, dalam sehari ia bisa menghabiskan 4 bak rumput untuk memberi makan sapi-sapinya. Dalam sebulan, ia mengaku dapat omzet Rp 10 miliar. Ia dibantu 20 pekerja yang merawat sapi-sapinya di Kampung Elos, Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?