Birokrasi

Ikhlas dalam Bekerja, Perbanyak Silaturahmi

initasik.com, birokrasi | Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, melantik tiga penjabat kepala desa dan satu kepala desa pengganti antarwaktu, Kamis, 15 Maret 2018, di ruang paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam amanatnya, wakil bupati menyampaikan banyak hal. Di antaranya tentang tugas seorang pemimpin. Menurutnya, jadi pamingpin teu menang euweuh teu menang riweuh. Seorang pemimpin harus selalu ada untuk rakyat dan selalu bisa membantu rakyat. Urusan masyarakat harus diutamakan.

“Kita tidak bisa memberikan nilai lebih hanya karena kita berada di mana. Kita tidak bisa bermanfaat lebih hanya karena kita siapa. Masih lebih banyak yang tidak diberi daripada yang diberi. Masih lebih banyak yang tidak dibantu daripada yang sudah dibantu. Masih lebih banyak masalah di masyarakat yang tidak tertangani daripada yang tertangani,” tutur Ade.

Ia menyadari, pemimpin pun seorang manusia biasa. Ada banyak kekurangan. Ada kalanya dihinggapi malas dan perasaan negatif lainnya. Terkadang kemampuan yang dimiliki tak sebanding dengan masalah yang dihadapi.

“Kuncinya ikhlas dalam bekerja dan perbanyak silaturahmi. Bukan di mana dan bukan siapa, tapi bagaimana. Bagaimana agar kita selalu bermanfaat bagi banyak orang. Gunakan jabatan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tandasnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?