Informasi

Ikut Kontes, Mobil Corolla DX Milik Miki Langsung Sabet Empat Kategori


initasik.com, informasi | Beres dimodifikasi selama tujuh bulan, Mobil Toyota Corolla DX Tahun 1980 milik Miki Mulyana langsung menyabet 4 kategori pada even Tasik Auto Contest ke-5 yang digelar beberapa waktu lalu di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya. Padahal, para peserta datang dari berbagai daerah mulai Jakarta, Bogor, Bekasi, hingga Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dengan konsep Mobil Tua Berteknologi Masa Kini, Miki mengubah mesinnya dengan K3 VET Turbo Intercooler 1500CC, velk Atara ukuran 15 yang diimpor langsung dari Jepang dengan lebar ban 10,5 inch, ini juga dilengkapi audio serta sunroof.

Selain cat berwarna kuning yang sangat mencolok, sehingga mobil ini banyak mencuri perhatian pengunjung dan juri saat itu yang menganugerahkannya Juara Best Turbo Engine, 1 Sub Sedan, Best Retro, serta Best Toyota.

“Ini mobil baru beres modifikasinya, baru keluar sebenarnya pada saat iseng diikutkan ke kontes itu. Tetapi ternyata bisa mendapatkan perhatian juri, hingga kemudian bisa meraih juara. Penyelenggaranya kala itu dari TKCI, sedangkan saya membawa bendera ICDXC Tasikmalaya,” ungkap Miki yang menjabat Pembina ICDXC Tasikmalaya tersebut.

Dengan menghabiskan dana kurang lebih Rp100 juta, seluruh modifikasi yang dilaksanakannya dikerjakan oleh mekanik dan tangan-tangan terampil Tasikmalaya. Seperti pemasangan mesin, pemasangan sunroof hingga tidak menimbulkan kebocoran kala hujan, juga pengecatan mobil dengan kemampuan yang luar biasa hasilnya memuaskan.

“Semuanya dikerjakan di Tasikmalaya, banyak mereka yang ahli di sini sesuai bidangnya tentunya. Pada bidang otomotif, Tasikmalaya memang tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Miki. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?