Sosial Politik

Ikut Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur, Anggota PPK di Kabupaten Tasik Disidang

initasik.com, politik | MR, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungjaya, disidang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat, Jumat, 12 Januari 2018.

Itu dipicu oleh kelakuan MR yang ikut dalam pendaftaran Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, beberapa waktu lalu. “Kemarin saya ke Bandung tidak berniat untuk ikut mengantar. Saya ke sana bersama keluarga  karena ada urusan keluarga,” ujar MR.

Saat di tol, ia terjebak macet. Tak jauh dari sana ada kerumunan warga. “Ternyata ada Pak Uu yang   calon wakil gubernur Jawa Barat. Secara spontan, saya merasa bangga ada orang Tasik yang ikut mencalonkan dalam Pilgub. Saya khilaf saat itu. Saya lupa kalau saya anggota PPK,” tuturnya.

Terkait perbuatan MR, Deden mengatakan, pihaknya telah meminta MR untuk surat pernyataan bermaterai dan berjanji tidak mengulanginya di kemudian hari. “Kalau nanti terbukti ada lagi kejadian yang keluar dari koridor, ia harus siap mundur dari anggota PPK. Kalau masalah pemberhentian, itu kebijakan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu,” tandas Deden. [Dan]

Komentari

komentar