Iman Setiadi | Kus/initasik.com
Olahraga

IMI Jabar Gelar Kejuaraan Setelah Vakum Empat Tahun

initasik.com, olahraga | Even Kejurda IMI Jabar putaran 1 yang dilaksanakan di Sirkuit Trikarya Utama Leuwikidang, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, beberapa waktu lalu, ternyata merupakan acara yang pertama kali dilaksanakan setelah kevakumannya selama kurang lebih empat tahun.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Putaran 1 Adventure Offroad Individual Non Winch, Iman Setiadi, mengatakan, sebenarnya banyak kejuaraan yang digelar di Jawa Barat, tapi itu digarap sejumlah klub otomotif. Namun, meskipun menempatkan sejumlah nama pada prestasinya, tetapi itu tidak masuk ke dalam catatan IMI Jabar.

“Gengsinya berbeda antara even yang diselenggarakan oleh klub dengan even yang dilaksanakan oleh IMI secara resmi. Prestasi offroadernya juga dicatat secara jelas di papan prestasi IMI Jabar. Tapi alhamdulillah, pada putaran 1 ini ternyata offroader Tasikmalaya mampu memberikan prestasi yang lumayan,” ungkap Iman.

Ketua Sukapura Jeep Adventure, Teguh Prio Nugroho, menambahkan, pada even yang dilaksanakan pada akhir Juli kemarin itu, offroader Tasikmalaya cukup mendominasi dengan menempati podium juara pada seluruh kelas yang dilombakan. Nama mereka semakin diperhitungkan, meskipun pada sejumlah even klub offroader Tasikmalaya dikenal memiliki talenta yang luar biasa.

“Sebenarnya kalau even sejak empat tahun terakhir memang kami di Sukapura Jeep Adventure beberapa kali melaksanakannya, bahkan even Sukapura Urug Offroad 2 kali dilaksanakan. Tetapi memang bukan even IMI, tetapi klub saja,” jelasnya. [Kus]