Informasi

IMM Kabupaten Tasik Emoh Jadi Mitra Strategis Pemerintah

initasik.com, informasi | Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Tasikmalaya terus berbenah. Melakukan penguatan di berbagai bidang, terutama dalam hal intelektual. Itu dilakukan sebagai upaya mematangkan diri untuk menjadi mitra kritis pemerintah.

“Ini posisi tunggal kita. Kita tidak akan pernah memosisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah. Kita murni menjadi mitra kritis pemerintah. Kalau kita tidak memosisikan seperti itu gerakan mahasiswa akan hilang,” terang Hilma Fanniar Rohman, ketua PC IMM Kabupaten Tasikmalaya, saat berbincang dengan initasik.com, dalam satu kesempatan.

Beragam ikhtiar dilakukan. Salah satunya mendirikan madrasah syiasah. Itu mennjadi tempat kajian bagi kader untuk mempelajari serta meneliti hukum, sosiologis, dan filosofis yang berkembang di masyarakat.

“Agar kawan-kawan kuat dalam landasan yuridisnya. Setelah melalui pelatihan itu mereka akan diterjunkan langsung ke masyarakat agar mengetahui secara riil keadaan masyarakat,” terang mahasiswa UNSIL itu.

Terlebih, masih banyak persoalan di Kabupaten Tasikmalaya yang membutuhkan bantuan advokasi. Misalnya berkaitan dengan permasalahan tambang sampai dengan masalah pemerintahan yang masih berjubel mulai dari suprastruktur politik hingga subsektor infrastruktur.

“Masih sangat bermasalah dan harus bersama-sama kita perbaiki. Mari kita meneguhkan kembali nalar Islam, dan kita bumikan kembali ayat-ayat Allah dengan melakukan advokasi. Ini gerakan konkrit,” tandasnya. [millah/initasik.com]