Peristiwa

Indonesia Negara Bukan Bukan

Kabupaten Tasik | Utha Wijaya Kusumah, deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan ceramah di gedung GPW Mapolres Tasikmalaya, Selasa, 10 Maret 2015.

Di hadapan para pengasuh pondok pesantren dan serta anggota babikamtibmas, pria yang juga ketua Forum Pontren se-Jawa Barat itu mengatakan, Indonesia merupakan negara bukan bukan. Bukan negara Islam, bukan pula negara sekuler. Pada hakikatnya, republik ini memberikan ruang kepada para penganut agama lain untuk menjalankan ibadahnya.

Menurutnya, Indonesia adalah  negara yg membebaskan warganya untuk menganut keyakinan apapun yang diakui. Namun, ia tidak sepakat dengan gerakan radikal yang mengatasnamakan agama apapun.

Saat ini, katanya, 45 persen generasi muda banyak yang mendukung paham-paham radikal untuk tujuan tertentu. “Diperlukan pemahaman yang benar kepada generasi muda agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang merugikan mereka sendiri,” tandasnya.

Program dai kamtibmas dengan tema “Tingkatkan Aksi Sinergitas Polri dan Kamtibmas dalam Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya” itu juga dihadiri Kapolres Tasikmalaya dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tasikmalaya. initasik.com|zm

Komentari

komentar