Kecantikan

Ini 6 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata


initasik.com, kecantikan | Faktor usia, kebiasaan merokok, dan sering terkena paparan sinar matahari langsung adalah beberapa penyebab munculnya keriput di wajah termasuk di bawah mata. Memiliki kerutan di wajah memang akan membuat Anda tampak lebih tua. Nah, lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata? Berikut cara yang bisa dicoba!

1.Memakai krim mata

Kandungan di dalam krim mata yang paling umum adalah zat anti penuaan. Mengingat kulit di area mata lebih tipis dibandingkan kulit di area lain, konsentrasi bahan yang dipakai untuk krim mata umumnya lebih rendah dan teksturnya lebih lembut.

2.Chemical peels
Metode perawatan wajah ini berguna untuk membuang sel-sel kulit mati di sekitar mata menggunakan bahan kimia. Selanjutnya sel yang baru akan muncul dan membentuk lapisan kulit yang lebih halus. Perawatan menggunakan chemical peels adalah cara yang dapat digunakan untuk mengurangi kerutan di bawah mata terutama yang disebabkan karena sering terpapar sinar matahari.

3.Suntik botoks

Kerutan di bawah mata memang sulit dihindari, terutama oleh mereka yang sudah berumur. Salah satu cara isntan untuk meminimalisir kerutan di mata adalah dengan suntik botoks. Cara kerja suntik botoks adalah dengan melemaskan otot penyebab keriput pada kulit. Pilih klinik yang profesional dan berpengalaman kalau kamu berminat untuk melakukan suntik botoks.

4.Memakai krim antikerut

Banyk krim antikerut yang dijual bebas di pasaran dan bisa dibeli tanpa resep dokter. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya adalah antioksidan, retinol, asam hidroksi alpa, serta peptida. Namun, sebelum membelinya, pastikan krim tersebut memiliki reputasi yang baik dan bukan krim ilegal.

5.Teknik filler

Teknik filler adalah teknik yang dilakukan dengan pengisian jaringan lunak seperti kolagen, lemak, dan gel asam hyaluronic. Dengan disuntikannya jaringan lunak tersebut, maka kerutan akan hilang.

6.Teknik laser

Penggunaan laser terbukti bisa merangsang pertumbuhan serat kulit baru dan kolagen. Proses ini dipakai untuk menghilangkan permukaan kulit berkerut sehingga lapisan kulit yang baru dapat tumbuh.

Anda dapat memilih sendiri perawatan mana yang cocok. Agar perawatan lebih efektif, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter kulit.[kl]

Foto: kawaiibeautyjapan.com

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari