Peristiwa

Innaalillahi….Blok A-1 Pasar Cikurubuk Ludes

Kota Tasik | Musibah kebakaran besar kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, Selasa, 17 Maret 2015, malam. Blok A-1 Pasar Cikurubuk ludes. Api melumat sekitar 200 kios yang ada di blok tersebut. Petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan si jago merah.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, Mulyono, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, letupan api berasal dari bagian tengah blok, sekitar pukul tujuh malam. Api cepat membesar, karena angin bertiup cukup kencang. Terlebih, di blok tersebut banyak pedagang kelontongan dan makanan ringan. Ruang gerak mobil kebakaran pun sempit, karena berjejer lapak kaki lima dan banyak masyarakat yang datang sekadar menonton.

“Ada delapan mobil damkar yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran ini. Empat unit dari Kota Tasik, dua unit dari Kabupaten Tasik, satu dari Ciamis, dan satu lagi dari Banjar. Kita kesulitan mendapat sumber air. Kran hydran yang dipasang di pasar ini banyak yang tertutup lapak kaki lima,” sebutnya kepada initasik.com di tempat kejadian perkara.

Hal senada disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko. Menurutnya, diperkirakan api berasal dari arus pendek listrik. Untuk mempercepat pemadaman, pihaknya menurunkan mobil water canon yang biasa dipakai untuk menghalau massa dalam unjuk rasa. Hingga berita ini dibuat, api masih belum bisa dipadamkan. initasik.com|ashani

Komentari

komentar