Ist
Peristiwa

Jadi Juara Umum FASI 2017, Kota Tasik Wakili Jawa Barat Lomba di Tingkat Nasional


initasik.com, peristiwa | Di tengah keterbatasan anggaran, kafilah Kota Tasikmalaya berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X tingkat Jawa Barat, di Sumedang, 28 Juli s.d. 30 Juli 2017.

Dalam perlombaan yang digelar tiga tahun sekali itu, Kota Tasikmalaya dinobatkan lagi sebagai juara umum. Itu merupakan prestasi yang kali keempat sejak 2007. “Ini berkat kegigihan perjuangan para kafilah, pengurus, santri dan orangtua santri, serta doa seluruh warga,” ujar Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, Heryanto Rusdiansyah, Senin, 31 Juli 2017.

Menurutnya, prestasi tersebut bukan didapat cuma-cuma. Ada kerja keras di baliknya. Sebelum pelaksanaan, pihaknya memberikan pembinaan kepada 55 peserta selama lima bulan. “Kegiatan ini sukses berkat udunan dari pengurus dan bantuan dari pihak yang peduli terhadap pendidikan Alquran Kota Tasikmalaya. Dengan segala keterbatasan, Alhamdulilah dapat mempertahankan kejuaraan,” tuturnya.

Baca juga: FASI Tingkat Jabar, Kota Tasik Targetkan Juara Umum Lagi

Berkat prestasi itu, Kota Tasikmalaya akan mewakili Jawa Barat dalam perlombaan serupa tingkat nasional yang rencananya bakal digelar di Banjarmasin, 12 September s.d. 16 September 2017 mendatang. “Mohon doanya semoga Kota Tasik sukses di tingkat nasional,” ucapnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?