Informasi

Jadi Tuan Rumah Porda, Kota Tasik Bersaing dengan Bandung Barat dan Subang

initasik.com, informasi | Kota Tasikmalaya menjadi satu dari tiga daerah yang dibidik KONI Jawa Barat yang diperhitungkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan hal itu usai menghadiri Kesatuan Gerak PKK tingkat Kota Tasikmalaya, di gedung serbaguna Bale Kota, Rabu, 4 Juli 2018. “Kami diundang oleh KONI Jawa Barat terkait dengan rencana usulan (jadi tuan rumah) kita. Sekarang, kan, di Bogor, nanti saat penutupan biasanya ada pembahasan dan keputusan dua atau empat tahun yang akan datang di mana Porda akan digelar,” tuturnya.

Budi menambahkan, dalam undangan yang diberikan oleh KONI Jawa Barat itu ada dua daerah lain yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Porda, yaitu Bandung Barat dan Subang.

Saat ditanya soal kesiapan infrastruktur, khususnya sarana olahraga, Budi mengaku semua akan siap pada waktunya. Menurutnya, tahun depan pemerintah mulai merenovasi fasilitas-fasilitas olahraga di Kota Tasikmalaya. “Dikeureuyeuh, sambil jalan saja,” imbuhnya. [Eri]