Peristiwa

Jalan Cipaingeun Mirip “Susukan Saat”

Kabupaten Tasik | Jalan di kecamatan yang satu ini tak ubahnya sungai yang kekeringan. Banyak orang bilang mirip susukan saat. Batu-batu besar meruyak di jalan. Membuat sulit para pengendara. Harus ekstrahati-hati.

Bertahun-tahun warga setempat terpaksa melewati jalan rusak berat itu. Mau tidak mau. Tak ada pilihan lain. Jalan umum yang menghubungkan tiga desa; Cipaingeun, Muncang, dan Desa Pakalongan di wilayah Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, itu sudah rusak sejak lima tahun lebih. Pemkab belum pernah memperbaikinya.

Padahal, kata Asep Zamzam Nizar, camat Sodonghilir, perbaikan jalan Cipaingeun dan sekitarnya itu sudah masuk prioritas dalam Musrenbang kecamatan. Pihaknya pun sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan ke pemkab. “Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, namun pemerintah Kabupaten Tasikmalaya katanya masih terkendala anggaran,” ujarnya.

Terpisah, Aidety Nurermawar, warga setempat, mengaku jengah dengan sikap pemkab yang tidak memerhatikan jalan di kampungnya. Ia dan warga lainnya acap dibuat jengkel dengan rusaknya jalan tersebut.

“Saya ngga ngerti, pemerintah kok betul-betul tidak memperhatikan infrastruktur jalan di sini. Alasannya selalu klasik tentang anggaran. Cobalah para pejabat itu datang ke sini biar mereka merasakan  jalan yang indah ini,” ujarnya menyindir. initasik.com|dzm

Komentari

komentar