Sosial Politik

Jalan di Kampung Arjasari Leuwisari Tiga Tahun Dibiarkan Berlubang

initasik.com, sosial | Jalan di Kampung Arjasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasimmalaya, sudah berlubang sejak tiga tahun lalu. Sampai sekarang belum ada perbaikan. Padalah, jalan tersebut termasuk jalur utama.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga berinisiatif memasang bambu sebagai tanda waspada, karenea ukuran lubangnya cukup besar. Berdiamater sebesar pelek sepeda motor matik.

Menurut warga sekitar, lubang itu sudah ada sejak 2014. Namun, dulu tidak separah sekarang. “Ini sepertinya pondasi di bawah kurang kuat. Jalan ini, kan, seberang salurang irigasi,” ujar Ujul, warga yang rumahnya persis di pinggir jalan yang ada lubangnya.

Semula, katanya, lubang tersebut tidak diberi tanda bambu, lantaran masih kecil. Tapi, setelah diameternya mulai melebar, warga berinisiatif memasang bambu ditutup karung. Ujul mengatakan, sepengetahuannya memang belum pernah terjadi kecelakaan parah. “Kalau yang terjatuh mah sering. Mungkin tidak tahu medan jalan,” sebutnya.

Ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut sebelum kerusakannya bertambah parah dan menelan korban fatal. [Dan]