Peristiwa

Jalan ke TPA Nangkalea Diaspal Akhir Februari

Kabupaten Tasik | Jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Nangkalea di Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, kondisinya rusak parah. Perlu kehati-hatian ekstra agar bisa sampai tujuan, karena medannya lebih cocok disebut hamparan batu ketimbang jalan.

Warga menuntut agar jalan menuju TPA Nangkalea itu secepatnya diperbaiki. Jika tidak, mereka tidak akan membuka TPA, dan akan menutup jalan yang menjadi pintu masuk ke TPA. “Kami bukan bermaksud untuk menutup TPA, tapi ingin menagih janji pemerintah yang akan memperbaiki jalan ini,” ujar Memed salah seorang warga sekitar TPA Nangkalea, Senin, 18 Januari 2016.

Warga berharap Pemerintah secepatnya memperbaiki jalan menuju ke TPA Nangkalea, karena selain untuk keselamatan warga, itupun diperuntukan untuk keselamatan para pengangkut sampah yang hendak menuju ke TPA Nangkalea.

Terpisah, Kadis Bina Marga Kabupaten Tasikmalaya, Bambang Alamsyah, mengatakan, saat ini untuk pengaspalan jalan menuju TPA Nangkalea baru memasuki tahap perencanaan, kemudian Februari tahap pelelangan. “Setelah proses pelelangan selesai, sekitar akhir Februari nanti kami akan mulai pengaspalan,” katanya. initasik.com|wrd

Komentari

komentar