Peristiwa

Jangan Lupa Bawa KTP

Kota Tasik | Ke manapun Anda pergi, jangan lupa bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bila belum punya, segera buat. Soalnya, jika di jalan terkena operasi yustisi, misalnya, Anda akan disidang di tempat dan dikenakan denda.

Dalam Perda Kota Tasikmalaya Nomor 3 Tahun 2009 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, pasal 99 huruf e, dijelaskan, yang telah memiliki KTP tidak dibawa saat bepergian dikenai sanksi administratif berupa denda sebanyak Rp 20 ribu.

Seperti yang dilancarkan tadi siang di tugu Adipura Jl. KH. Zainal Musthafa. Lebih dari 63 orang terjaring operasi yustisi gabungan. Para pejalan kaki yang melintasi daerah tersebut ditanya KTPnya. Mereka yang tidak bisa menunjukkan, meski punya tapi tida dibawa, langsung disidang di tempat.

“Operasi ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya punya dan selalu membawa dokumen kependudukan,” jelas Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, Deni Diyana, Rabu (17/9).

Menurutnya, operasi seperti itu biasa digelar tiga bulan sekali. Tapi, kemungkinan, ke depan akan lebih dari empat kali dalam setahun. “Tadi ada instruksi dari wali kota agar operasi yustisi sering diadakan,” tandasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar