syaepul | initasik.com
Etalase

Jual Suku Cadang Bekas, Ade Dedi Tawarkan Barang Berkualitas

initasik.com, etalase | Barang boleh bekas, tapi soal kualitas tetap prioritas. Sejak kali pertama membuka loak suku cadang bekas di Jl. R.A.A. Wiratanuningrat, dekat sungai Cimulu, Kota Tasikmalaya, Ade Dedi pengkuh dengan prinsip usahanya. Ia tak mau menjual barang-barang KW.

“Kita fanatik dengan barang orisinal,” aku pemilik kios Dwi Karya Motor itu meyakinkan. Di jajaran lapak barang bekas khusus mobil tersebut, Ade termasuk pionir. Tak heran, kiosnya terbilang yang paling lengkap.

“Kalau masalah barang, tergantung permintaan konsumen. Apapun bisa kita sediakan. Kalau tidak ada di sini, kita cari bantu untuk mencarikannya. Kita banyak link,” tambahnya.

Ia merinci, di kiosnya ada berbagai suku cadang untuk mobil keluaran lama atau baru, misalnya spion, bumper, lampu, dashboard dan lainnya. Barang-barang itu didapatnya dari lelangan.

“Harganya bervariasi, disesuaikan dengan kondisi barang. Pokoknya setengah harga dari harga toko. Kondisi barang 75 persen baik,” sebutnya.

Selama jualan, ia mengaku tak suka membohongi konsumen. Ia kerap memberitahukan kondisi barang sebenarnya. Tidak mau berbohong. Bagus bilang bagus, kalau ada cacat sampai seadanya.

“Alhamdulillah, konsumen saya ada yang dari Pangandaran, Banjar, Ciamis, dan Garut. Mereka datang langsung ke sini. Mungkin mereka percaya dan merasa puas atas pelayanan saya,” tutur warga Tundagan, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, itu.

Selain menjual barang-barang bekas, pihaknya juga menerima modifikasi kendaraan. Dalam hal inipun, kualitas tetap dinomorsatukan. Mengedepankan pelayanan terbaik. Banyak interaksi, sehingga hasil modifan sesuai dengan yang diharapkan. “Jangan membuat kapok konsumen,” pesannya.

Kuat memegang prinsip itu membuat usaha Ade terus berkembang. Meski sekarang di dekat kiosnya ada banyak usaha serupa, Ade tak terpengaruh. “Mereka (kios lain) itu awalnya anak buah saya. Bareng sama saya. Sekarang mandiri,” imbuhnya. syaepul

Komentari

komentar