Sosok

Jurus Naga Sukses di Bisnis dan Karier

Kabupaten Tasik | Nama yang satu ini belum banyak diketahui. Sosoknya masih termasuk asing. Maklum, ia lama di kampung orang. Puluhan tahun merantau di Bekasi untuk merintis bisnis dan meniti karier di ibu kota negara. Kini, ia telah jadi pengusaha sukses. Kariernya pun terbilang bagus. Dia adalah Nandang Gaosul Adim (Naga).

Selain berhasil di berbagai bisnis, pria kelahiran 4 Oktober 1977 di Kampung Cilumbu, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya itu, juga tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Kementerian.

“Tapi basic saya pengusaha,” ujarnya saat berbincang dengan initasik.com dalam satu kesempatan. Ia menyebutkan, bidang usaha yang saat ini sedang dijalaninya adalah garmen, showroom mobil, properti, rumah produksi, tambang batubara, dan lain-lain.

Lahir sebagai anak tunggal dari pasangan Heru Nahrudin dan Yuyum tak membuat ia dimanja. Malah sebaliknya. Kedua orangtuanya yang kini telah tiada itu selalu mengajarkan agar dirinya menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

“Saya dididik untuk menjadi pengusaha yang tangguh. Saya terus belajar dan tidak lelah berhenti belajar,” tandasnya. Tidak pantang menyerah dan selalu yakin pada tujuan menjadi jurus Naga dalam menggapai sukses. Agar kesuksesannya itu menjadi berkah, ia sering memberangkatkan saudara-saudaranya ke Mekah untuk ibadah umrah. Jalan di kampung halamannya pun diaspal dengan biaya sendiri. POanjangnya sekitar 400 meter dengan lebar 3 meter.

Kendati sibuk mengembangkan sayap-sayap usahanya, Nandang tidak lupa bangku sekolah. Usai melepas seragam di Madrasah Aliyah Al-Falah Simpang, Bantarkalong, ia meneruskan ke Institut Agama Islam Al-Aqidah, Jakarta. Kemudian melanjutkan S-2 di STIE Indonesia School Management. “Setelah lulus S-1 saya diterima jadi PNS,” sebutnya.

Ayah dua putri buah pernikahannya dengan Herlina Said itu sepertinya haus ilmu pengetahuan. Kendati lahan bisnisnya sudah luas, dan punya karier di Kementerian, ia masih melanjutkan kuliahnya.

Saat ini Nandang sedang menuntaskan S-3 di STIE Indonesia School Management. Bahkan, ia pun aktif berorganisasi. Selain tercatat sebagai Penasehat Karang Taruna Kabupaten Bekasi, juga pengurus KAHMI Kabupaten Bekasi, pembina olahraga voli Kabupaten Bekasi, dan lain-lain. initasik.com|ashani/asm

Komentari

komentar