Birokrasi

Kabupaten Tasik Butuh SDM Andal Kelola Potensi Daerah

initasik.com, birokrasi | Kabupaten Tasikmalaya memiliki sejumlah potensi yang perlu dikelola oleh Sumber Daya Manusia yang andal. Sebut saja misalnya potensi pertambangan, pertanian dan potensi alam lainnya.

“Potensi-potensi itu memerlukan tangan-tangan kreatif  dan pikiran inovatif agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan mesyarakat,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul kodir,  saat memberikan sambutan pada pengarahan mahasiswa baru Universitas Padjdjaran (Unpad) penerima program beasiswa Bank BJB asal Kabupaten Tasikmalaya, di Op Room Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 12 Mei 2017.

Menurutnya, Pemkab Tasikmalaya sangat mengapresiasi kerja sama antara Bank Jabar Banten (BJB) dengan Universitas Padjadjaran dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi asal Kabupaten Tasikmalaya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tasikmalaya saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Padjadjaran yang telah menerima putra-putri terbaik Kabupaten Tasikmalaya untuk menimba Ilmu di Universitas Padjadjaran. Terima kasih pula kepada Bank BJB yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru asal Kabupaten Taskmalaya. Itu semua merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi dan perbankan untuk memajukan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Kepada para mahasiswa, sekda berpesan agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Tasikmalaya saat kuliah di Unpad. “Saya berharap agar adik-adik mahasiswa baru Unpad dapat menjadi  teladan bagi mahasiswa daerah lain. Tonjolkan nilai akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari, karena akan menjadi modal berharga dalam rangka menimba ilmu di manapun kita berada,” pesannya.

Direktur Utama BJB Cabang Singaparna, Nok Siti Khodijah, menjelaskan, beasiswa diberikan kepada 64 orang siswa asal Kabupaten Tasikmalaya yang telah lulus SMPTN 2017 sebesar 50 juta rupiah per siswa selama lima tahun.

Sementara itu, Dekan Fakultas Matematika dan  Ilmu Pengetahan Alam Unpad, Prof. Sudrajat Supian, mengatakan, kerja sama serupa juga telah dilakukan dengan seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dengan nama program aliansi strategis. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?