Informasi

Kabupaten Tasik Punya Pusat Kegiatan dan Pengkajian Islam

initasik.com, informasi | Kabupaten Tasikmalaya akhirnya mempunyai pusat kegiatan dan pengkajian agama Islam atau Islamic Center, seberang Masjid Agung Baiturrohman, Singaparna. Digadang-gadang, bangunan yang akan dijadikan pusat kegiatan Islam itu termegah di Priangan Timur. Pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 70 miliar lebih.

“Hadirnya Islamic Center telah menambah  khazanah Syiar Islam di Kabupaten Tasikmalaya. Kami harap gedung ini dapat dijadikan ajang silatutahmi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Segala macam kegiatan syiar Islam dapat dilaksanakan di gedung ini. Kita jadikan Islamic Center sebagai wadah pemersatu umat Islam,” tutur Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, dalam saat meresmikan Islamic Center, Kamis, 4 Januari 2018.

Bupati menjelaskan, sarana dan fasilitas umum yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dimaksudkan untuk kesejahteraan masyarakat secara jasmani dan rohani.  “Islamic Center merupakan  salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam pemenuhan kesejahteraan batin masyarakat. Kami berharap, para ulama dan masyarakat dapat mengoptimalkan Islamic Center untuk  mewujudkan pembangunan yang berlandaskan nilai keimanan dan ketakwaan,” paparnya.

Selain Islamic Center, bupati juga meresmikan gedung Maternal Perinatal Rumah Sakit Singaparna Medika Citra Utama (SMC), gedung pemulasaraan jenazah, gedung Puskesmas Kecamatan Singaparna, gerbang masuk kompleks perkantoran Singaparna, dan Pasar Rakyat Cogreg Kecamatan Cikatomas.

Turut hadir Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, para kepala SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, para ulama, ormas dan tamu undangan lainnya. [Rls]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?