Etalase

Kaos Eksentrik Polesan Anak Muda Tasik Kreatif

initasik.com, etalase | Bentuk dan ukurannya sama dengan kaos pada umumnya. Tapi ada perbedaan mencolok, terutama dalam konsep yang diusung. Lain dari yang lain. Terkesan guyon, tapi membawa misi luhur, yaitu menjaga bahasa Sunda.

Begitulah cara Dudi dalam berbisnis dan melestarikan kebudayaannya sendiri. Ia jualan kaos, tapi sekaligus punya misi lain. “Tujuan utama ya bisnis, tetapi selain itu kita juga bermaksud mempromosikan Tasik dan memelihara Bahasa Sunda supaya tidak hilang,” ujarnya saat ditemui di lapak jualannya, di Ruko Blok B Plaza Asia Kota Tasikmalaya.

Ia sudah delapan tahun mengelola toko kaos kreatif itu. Seluruh kaos yang dia jual bertema tentang Tasikmalaya dan kata-kata berbahasa Sunda. Misalnya, Hayu ka Tasik Dijamin Asik, Cing Cang Keling, Kaos Lebaran Meunang Nganjuk dan lain sebagainya.

Dudi mengaku, selain berbisnis, dirinya juga termotivasi untuk mempromosikan Tasikmalaya dan Bahasa Sunda sebagai bahasa yang dia pakai sehari-hari. Seluruh proses produksi kaos dilakukannya sendiri.

Kaos kreasinya itu sudah dikenal masyarakat, bahkan beberapa Artis ternama pernah berkunjung ke toko tersebut. “Lumayan banyak artis yang datang ke sini. Apalagi pas momentum pemilihan wali kota kemarin, mungkin karena Kang Diky Candra nyalon jadi wali kota, jadi banyak teman-temanya dari kalangan artis yang datang ke Tasik. Alhamdulilah mereka berkunjung ke sini membeli kaos untuk cenderamata,” tuturnya. [Ilyas]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?