Informasi

Kapolda Jabar Instruksikan Razia Miras Sampai ke Pelosok

initasik.com, informasi | Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk intensif melakukan razia minuman keras (miras) sampai ke pelesok di tiap kecamatan.

Selain akhir-akhir ini telah terjadi puluhan orang meninggal dunia lantaran miras, razia masif itu juga untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif. Apalagi sebentar lagi akan memasuki Ramadan.

“Saya tidak mau bulan suci nanti diwarnai dengan hal-hal seperti itu,” tegasnya saat menghadiri acara tatap muka dan silaturahmi bersama masyarakat di Polres Tasikmalaya, Kamis, 12 April 2018.

Ia mengimbau, agar bahaya minuman keras itu disampaikan juga oleh para ulama kepada seluruh lapisan masyarakat agar orangtua bisa lebih ekstra mendidik anaknya, terlebih pada masa remaja agar yang mudah terjerumus pada hal-hal yang negatif.

Agung yakin, dengan terjalinya sinergitas yang baik antara TNI/POLRI dan para ulama, akan tercipta kondisi yang aman, nyaman, dan tertib dari segala macam aktivitas yang merugikan atau bahkan meresahkan masyarakat.

“Dengan sinergitas yang telah terbina dengan baik, baik di kota maupun Kabupaten Tasikmalaya, silakan lakukan hal-hal yang sangat positif untuk menjaga anak-anak kita,” tandasnya. [Eri]