Informasi

Kapolda Jabar Umrahkan Dua Marbut Masjid

initasik.com, informasi | Marbut merupakan tugas mulia. Menjaga masjid, mengumandangkan azan, hingga menjadi imam salat. Untuk itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan apresiasi kepada para marbut.

Dalam acara silaturahmi bersama tokoh dan elemen masyarakat di Polres Tasikmalaya, Kamis, 12 April 2018, Agung mengaku telah memerintahkan setiap Kapolres untuk mencari marbut masjid yang tulus menjalankan pekerjaannya.

Bukan hanya itu, Agung secara langsung menyerahkan penghargaan kepada dua orang marbut untuk diberangkatkan umroh. Keduanya adalah Muhammad Abdul Hay dari Miftahul Huda Karangmukti, Salawu, dan Rahmatullah dari Masjid Al-Imarot Arjasari, Leuwisari.

Muhammad Abdul Hay, mengaku sangat bahagia mendapatkan apresiasi yang sebelumnya tak pernah ia duga itu. Sehari-hari, ia hanya fokus pada masjid. Mengurus masjid dan menjadi imam salat. Sama sekali tak pernah berpikir akan memiliki berkah pergi umroh secara gratis. Begitupun dengan Rahmatullah, ia mengaku tak percaya dengan semua penghargaan yang ia raih saat ini.

“Saya semalam dapat telepon dari Polsek. Katanya, saya dapat penghargaan akan diberangkatkan umroh. Saya tidak percaya. Ternyata benar. Berkah dari Allah Subhanahu wata’ala memang tak pernah terduga dan tak terhingga,” tandasnya. [Eri]