Peristiwa

Kapolda Kunjungi Kawan Lama

Kabupaten | Usai memantau pemungutan suara dalam pemilihan kepala desa di TPS Singasari, Kecamatan Singaparna, Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) M. Iriawan, mengunjungi kawan lamanya, Senin, 16 Maret 2015.

Namun, sahabatnya itu bukan polisi atau pejabat, tapi ahli pijat. Namanya H. Undang, warga Kp. Ciawitali, Desa Sukaluyu, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. “Beliau sahabat lama saya sejak saya pangkat AKP,” ujarnya.

Kapolda tidak sendiri. Dia datang bersama rombongan korps baju coklat lainnya, didampingi Asda 1 Setda Kabapaten Tasikmalaya Budi Utarma, dan Kabag Humas Iing Farid Khozin. “Dari dulu sampai sekarang tidak berubah. Dulu saya sering mengantar keluarga dan kerabat yang memerlukan bantuan Haji Undang,” tutur kapolda.

Di rumah Undang, tamu dijamu rambutan dari kebun sendiri dan makan siang dengan menu sederhana. Lauknya goreng tempe, tahu, dan ikan kecil plus sambal goang. Kendati apa adanya, tamu tampak menikmati hidangan.

Ngadadak atuda ngawartosan bade ka dieuna. Jadi we suguhna saaya-aya,” ujar Undang dengan tertawa usai melepas kepulangan kapolda dan rombongan. Ia mengaku sudah kenal dengan Iriawan sejak 1990-an.

Kendati banyak tamu penting yang berkunjung ke rumahnya, Undang menegaskan, dirinya tidak membeda-bedakan orang. “Naudzubillah, moal dibeda-bedakeun. Sami wae. Teu aya jendral atawa rakyat. Sami wae,” tandasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar