Seni Budaya

Karina Rizkyta Bakal Perkenalkan Teknik Dasar Fotorealis dalam Menggambar

initasik.com, seni budaya | Memiliki passion di dunia seni, khususnya seni rupa, membuat Karina Rizkyta tergerak untuk menggelar Portrait Drawing Workshop yang akan dilaksanakan di Brotherfood Karisma Café Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Sabtu, 5 Agustus 2017, besok.

Acara menggambar portrait menggunakan pensil dengan teknik fotorealis itu bertujuan untuk mengenalkan teknik dasar fotorealis dalam menggambar. “Saya harap orang-orang yang datang adalah yang tertarik dengan seni, khususnya menggambar,” ujarnya.

Ia yakin, banyak orang Tasik yang memiliki bakat dan minat di bidang seni menggambar, namun belum memiliki wadah penyaluran. “Workshop itu ditujukan untuk teman-teman yang begitu. Punya bakat dan minat, tapi sulit disalurkan,” tandas alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB Jurusan Seni Lukis itu.

Menurutnya, sejauh ini karya-karya seni rupa sudah sangat luas sekali. Banyak media baru yang dapat dipakai, seperti video art, instalasi, performance art dan lain-lain. Namun, drawing merupakan salah satu teknik yang tetap bertahan dan banyak diminati, karena kemudahannya dalam hal material. Masyarakat juga sekarang lebih dekat dengan seni, lantaran mudahnya publikasi lewat media sosial.

Mengenai workshop, Karina memberikan sedikit bocoran apa saja yang akan dia bagikan di sana. “Pengenalan bahan dan alat, pembelajaran mengenai teknik menggambar, mentoring, evaluasi, dan sharing,” katanya.

Karena sampai saat ini peserta yang sudah daftar didominasi anak SMA, maka setelah workshop akan dibuka pula sesi tanya jawab mengenai Fakultas Seni Rupa dan Desain. “Saya juga akan membawa karya-larya gambar yang pernah saya buat untuk dipamerkan kepada peserta,” imbuhnya. [kl]