Jay | initasik.com
Peristiwa

Kartu Indonesia Pintar Jangan Dibelikan Pulsa


initasik.com, peristiwa | Sebanyak 1.500 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dibagikan kepada siswa-siswi yatim/piatu dari kalangan tidak mampu. “Anggaran di kartu itu jangan dibelikan pulsa,” pesan Presiden Joko Widodo saat membagikan KIP, di lapang SMPN 2 Kota Tasikmalaya, Jumat, 9 Juni 2017.

Ia menjelaskan, KIP diberikan untuk keperluan yang berkaitan dengan sekolah dan pendidikan. “Bisa untuk beli buku, seragam, tas, atau sepatu. Beli pulsa tidak boleh. Sedikitpun tidak boleh untuk beli pulsa. Perjanjian kita, kalau itu dibelikan pulsa, kartunya akan ditarik lagi. Janji, ya?” tandas presiden.

Disebutkan, dari 1.500 itu masing-masing untuk SD SD 575, SMP 238 kartu, SMA 133 kartu, SMK 340 kartu, kelompok belajar Paket A 40 kartu, Paket B 61 kartu, dan Paket C 113 kartu. Nominalnya, untuk SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA/sederajat Rp 1 juta.

Baca: Keceriaan Saat Presiden Jokowi Lontarkan Pertanyaan Berhadiah Sepeda

“Sekali lagi saya titip, dana yang ada di kartu itu betul-betul digunakan untuk keperluan sekolah. Jangan buat yang lain-lain. Supaya anak-anak bisa menyelesaikan pendidikan,” tandas Jokowi. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?