Peristiwa

Kasatpol PP Nyaris Dipukuli Pendemo

Kota Tasik | Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmaya, Asep MP, nyaris dipukulu pengunjuk rasa dari Gibas, Senin, 16 Maret 2015. Pemicunya, Asep lama datang ke salah satu toko perkreditan yang tengah didemo Gibas.

Massa merangsek ke toko di bilangan Jl. Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, itu untuk meminta manajemen perusahaan tersebut turun dan menemui mereka. Namun, tak seorang pun dari pihak perusahaan mau menemui mereka.

Konon, aksi itu berawal dari macetnya pembayaran kredit salah seorang nasabah yang notabene anggota ormas itu. Mereka menilai, toko tukang kridit barang itu terlalu arogan menagih dengan melontarkan cacian dan menantang Gibas.

“Kami menuntut agar semua perusahaan Columbia ditutup di seluruh Tasikmalaya, karena sangat tidak manusiawi dalam penagihan, serta tidak mengedepankan azas kekeluargaan. Ini sebagai peringatan kepada semua perusahaan perkreditan yang lain agar jangan main-main dengan kami,” teriak salah seorang pengunjuk rasa.

Massa pun menuntut pemerintah menyegel toko tersebut, karena dituding belum berizin. Namun, itu ditahan aparat, karena penyegelan harus dilakukan Satpol PP. Setelah lebih dari dua jam, Asep MP baru datang.

Bukannya disambut baik, ia malah dicaci maki oleh sejumlah pengunjuk rasa. Bahkan, salah seorang pengunjuk rasa saking kesalnya mencoba untuk melakukan pemukulan. Beruntung, berhasil dihalau aparat. Situasi kembali memanas setelah salah seorang karyawan toko meminta masuk, karena akan mengambil barangnya yang ketinggalan. Ia pun hampir dipukuli massa. Lagi-lagi aparat menggagalkannya. initasik.com|zm

Komentari

komentar