Peristiwa

Kaum Muslim Kota Tasik Kecam Pembantaian Warga Ghouta

initasik.com, peristiwa | Kaum muslim Kota Tasikmalaya mengecam pembantaian warga Ghouta Timur, Suriah, oleh rezim Bashar al-Assad yang dibantu Rusia. Siang tadi, Jumat, 02 Maret 2018, umat Islam Tasikmalaya menggelar unjuk rasa.

Selain orasi, doa bersama, dan longmarch, massa juga melakukan penggalangan dana. “Warga Ghouta di sana tidaklah berdosa, sedangkan serangan Suriah tak pandang bulu. Warga tak bersalah turut menjadi korban. Yang kita lihat hari ini kebanyakan korban anak-anak kecil,” ujar KH Aminudin Bustomi, salah seorang orator.

Ia meminta, dunia jangan tinggal diam, khususnya Pemerintah Indonesia. Jangan hanya mengecam melalui narasi dan pernyataan, tapi mesi melakukan aksi nyata. “Presiden jangan menutup mata. Harus aksi. Ajak seluruh tokoh muslim dunia  untuk ada aksi nyata,” tandasnya.

Ketua Ikatan Dai Almumtaz, Ikmal Isbahizzaman, menyatakan hal senada. “Ini sebagai bukti bahwa kaum muslimin di Tasikmalaya terketuk pintu hatinya melihat saudara-saudara kita di bantai,” tandasnya.

Menurutnya, meskipun tidak bisa memberikan bantuan secara langsung untuk pergi ke Ghouta Timur, aksi solidaritas itu diharapkan bisa membuka mata siapa saja bahwa sedang terjadi pembantaian di Suriah. [Eri]