Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya, Abdul Hasim | Jay/initasik.com
Informasi

Kedatangan Jokowi Bakal Disambut Demo HMI dan Organisasi Mahasiswa Lain

initasik.com, informasi | Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Tasikmalaya, Jumat s.d. Sabtu, 9 Juni s.d. 10 Juni 2017, akan disambut demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya dan organisasi mahasiwa lain, seperti HIMA Persis, KAMMI, PMII dan lainnya.

“Malam ini kita akan konsolidasi dengan rekan-rekan mahasiswa dari organisasi lain,” sebut Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya, Abdul Hasim, kepada initasik.com saat diwawancara di sekretariat HMI, Kamis, 8 Juni 2017.

Selain soal pencabutan subsidi listrik yang membebani masyarakat, mahasiswa akan mengangkat isu aksi soal kondisi bangsa saat ini. Menurutnya, di tengah keriuhan yang telah menjadi bola liar dan menggelinding ke mana-mana, presiden tidak hadir untuk meredamnya.

“Di saat seperti sekarang diperlukan kehadiran pemimpin untuk mengatasinya, kecuali memang kalau presiden ada di salah satu kelompok. Kami melihat presiden tidak hadir untuk memberikan solusi, sehingga keriuhan menjadi bola liar,” tuturnya.

Diperkirakan, akan ada 100 mahasiswa yang bakal turun ke jalan. Hasim mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Yang perlu menjadi catatan, rezim saat ini seperti alergi kepada kelompok-kelompok yang mengkritisinya, sampai dicap antikebhinnekaan, intoleran dan sebutan lainnya yang menjelekkan. Kita sangat siap dengan segala risiko demo, karena kita menyampaikan kebenaran,” tandas mahasiswa Matematika Universitas Siliwangi itu. [Jay]