Peristiwa

Kejelekan Datang Bersama Tahun Baru

Kota Tasik | Tidak akan datang bulan atau tahun baru, kecuali membawa kejahatan dan kejelekan-kejelakan. “Itu sabda Rasululloh Saw. Kebenarannya pasti. Kata Rasul, dari tahun ke tahun zaman akan semakin tak terkendali. Lebih parah,” ujar Ustadz Ukar Sukarya, pimpinan Ponpes Persatuan Islam 80 (Al-Amin), Jumat (24/10).

Ia mencontohkan, kondisi masyarakat pada 30 tahun lalu terbilang adem. Tidak banyak terdengar kejahatan-kejahatan yang mengoyak nalar. “Sekarang, begitu sering kita mendengar seorang ayah memerkosa anak kandungnya, atau seorang anak membunuh ibunya sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, itu menggambarkan kalau dari waktu ke waktu perubahan zaman semakin jelek. Sejak jauh-jauh hari, katanya, Rasul telah memberi kabar soal bagaimana kondisi zaman yang akan datang.

“Akan datang satu masa di mana banyak manusia yang hatinya dipenuhi nafsu syetan, sifatnya saling membunuh (fisik, profesi, ekonomi, dll), serta berbagai kemaksiatan dan kejahatan tidak terkendali,” sebutnya mengutip hadist.

Agar tidak terbawa arus seperti itu, sambungnya, tidak ada cara lain selain selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Jaga iman. Jangan melanggar aturan-aturan Allah SWT dan RasulNYA. InsyaAllah selamat dunia akhirat,” tandasnya. initasik.com|ashani

 

Komentari

komentar