Inspirasi

Kembali Berbagi, PRK-T Sebar Santunan

Kabupaten | Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Tasikmalaya (PRK-T) kembali berbagi. Mereka menyantuni 700 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di berbagai daerah Kabupaten Tasikmalaya, akhir Ramadhan kemarin.

“Ini bentuk kepedulian terhadap sesama, dan melaksanakan perintah agama,” kata Ketua Umum PRK-T, Luthfi Hizba Rusydia, di sela pembagian santunan di Desa Cikeusal, Kecamatan Tanjung Jaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, 700 santunan itu berbentuk sembako, uang tunai, dan sepatu anak. Sebanyak 300 paket dibagikan di Kampung Cibahong, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame. Sementara 80 paket di Kampung Balengbeng, Desa Cikeusal. Sisanya, dibagikan ke setiap wilayah yang ada anggota PRK-T, seperti di Kondang Sari, Jati Waras, Ciputri, dan lain-lain.

“Sejak PRK-T berdiri, kegiatan santunan yatim dan dhuafa ini sudah ketiga kalinya di setiap bulan Ramadhan. Di luar Ramadhan, dalam setahun bisa 3 sampai 4 kali membagikan santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa,” ungkapnya.

Mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu, berharap, kegiatan tersebut menjadi sebuah pendidikan tentang kemanusiaan kepada masyarakat dengan memberikan contoh kepedulian terhadap sesama.

“Dengan kegiatan ini, semoga kita tetap bersyukur. Kami juga berharap, masyarakat bisa lebih peka terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Krisis sekarang ini adalah krisis kemanusiaan. Tidak meningkatnya ekonomi karena tidak ada kepedulian,” terangnya. initasik.com|asm

 

Komentari

komentar