Kesehatan

Kenali 6 Tanda Ketika Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

initasik.com, kesehatan | Makanan manis memang enak. Tidak heran banyak orang yang addicted dengan makanan-makanan yang biasa dijadikan dessert ataupun camilan tersebut. Namun sebaiknya hati-hati dalam mengonsumsi makanan yang berkomposisi gula. Jika terlalu banyak, berbagai penyakit serius bisa mengintai seperti diabetes, masalah jantung, sampai kanker.

Jika Anda tidak bisa menghitung jumlah gula yang dimakan, Anda bisa memperhatikan tanda-tanda ketika tubuh terlalu banyak mendapatkan asupan gula, seperti yang dirangkum dari laman boldsky.com berikut:

1.Kurang energi dan mudah lelah

Sering merasa lelah sepanjang hari adalah hal paling besar yang menandakan kamu terlalu banyak mengonsumsi gula.

2.Selalu berkeinginan mengonsumsi makanan manis

Jika kamu selalu ingin mengonsumsi makanan manis, itu bisa menandakan kamu sudah kecanduan gula.

3.Sering demam dan flu

Sering mengalami demam dan flu menandakan kamu harus mengurangi jumlah asupan gula. Mengonsumsi gula diambang batas akan melemahkan kekebalan tubuh dan menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit.

4.Indera perasa jadi lemah

Terlalu banyak mengonsumsi gula dapat membunuh selera makan dan melemahkan indera perasa.

5.Mengalami masalah kulit

Gula memberikan kontribusi dalam menimbulkan masalah kulit dan peradangan dalam tubuh. Hal tersebut akan membuat kulit berjerawat, berminyak, atau timbul eksim. Meminimalisir jumlah gula yang dikonsumsi dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

6.Mudah gemuk

Gula hanya mengandung kalori tanpa serat dan protein. Hal ini membuat tubuh lebih banyak melepas insulin yang bertanggung jawab untuk menaikkan berat badan. Tidak heran orang yang kebanyakan mengonsumsi gula akan mudah gemuk.[kl]

Foto: prevention.com

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentari

Komentari