Guru RA sedang mewarnai | Jay/initasik.com
Peristiwa

Kenapa Lomba Melukis yang Diikuti Anak-anak RA/TK Selalu di Mal?

initasik.com, peristiwa | Ratusan anak raudhatul athfal (RA) se-Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, tumplek di salah satu pusat perbelanjaan, Kamis, 12 Oktober 2017. Mereka mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan PC IGRA Kecamatan Cipedes.

“Acara seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun. Isinya lomba kreasi guru, anak, dan orangtua. Sengaja melibatkan orangtua agar mereka bisa menyaksikan sendiri bagaimana putra-putrinya berkreasi, sekaligus memberikan motivasi,” terang Herawati SpdI, ketua PC IGRA Kecamatan Cipedes.

Menurutnya, lomba mewarnai dan menggambar yangdiikuti 694 anak dari 14 RA itu digelar untuk memberi ruang bagi anak-anak agar bisa mengembangkan kreativitas dan imajinasi, serta melatih kecerdasan sosialnya.

Selain anak-anak, perlombaan tersebut diikuti para guru. Sama, mewarnai dan menggambar. Ada 99 guru. Kendati sudah ibu-ibu, mereka tampak asyik mewarnai gambar pemandangan dengan beragam warna. “Ada juga lomba menarinya,” sebut Herawati.

Ditanya kenapa acara seperti itu kerap diselenggarakan di mal, ia menjawab, anak-anak RA/TK butuh kenyamanan. Selain berAC, keamanannya juga terjaga. “Kita butuh tempat yang nyaman dan aman bagi anak-anak. Di sini juga, kan, banyak pengunjung. Secara tidak langsung kita menyosialisasikan keberadaan madrasah,” ujarnya.

Ia tak setuju dengan penilaian kalau diadakan di mal sama dengan mengajarkan gaya konsumtif dan hedonis kepada anak-anak. “Yang saya tahu, setelah beres acara, kebanyakan orangtua langsung pulang, tidak lantas belanja,” tandas Herawati. [Jay]

Komentari

komentar