Peristiwa

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasik Nilai Aksi Agama Bisa Ganggu Stabilitas

Kabupaten Tasik | Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Agus Abdul Kholik, khawatirkan aksi 11 Februari 2017 (112) di Jakarta akan ditunggi pihak lain yang memanfaatkan kesempatan.

Saat memberi sambutan dalam Istogosah Kubro di Masjid Baiturrahman, Bojongkoneng, Kabupaten Tasikmalaya, ia mengatakan, akhir-akhir ini banyak aksi yang dilakukan organisasi agama yang bisa mengganggu stabilitas negara.

Ia berharap, umat Islam yang akan mengikuti aksi 112 lebih berhati-hati, karena bisa disusupi kelompok tertentu yang akan memprovokasi. “Kalau mau membela kiai atau ulama kan tidak harus menggelar aksi-aksi yg menggerakan massa. Kan bisa dengan ide yang lain,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Front Pembela Islam Kabupaten Tasikmalaya, M. Sofyan Anshori, menyayangkan pernyataan Agus. Menurutnya, umat Islam memiliki hak untuk menegakkan kemuliaan agama.

“Kalau bukan sama kita, sama siapa lagi Islam akan ditegakkan? Sebaikanya kepala kemenag banyak membuka wawasannya,” saran Sofyan saat dihubungi melalui telepon seluler. initasik.com|dzm

Komentari

komentar