Sosial Politik

Kepemimpinan Bupati Uu Dinilai Kurang Baik

initasik.com, politik | Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Cecep, menilai, kepemimpinan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, kurang baik. Salah satu indikatornya adalah lamban dan tidak terukurnya pembangunan di berbagai bidang.

Ia mencontohkan, program Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) yang kemudian kini diganti dengan Tasik Siap, tidak jelas parameter keberhasilannya. “Karena tidak tersosialisasi dengan baik, para pejabatnya tidak paham hendak dibawa kemana program itu. Kemudian kami di DPRD pun kesulitan untuk mengikutinya melalui program-program setiap anggota yang ada, sulit untuk mengikutinya harus bagaimana dan diarahkan ke mana,” tutur Cecep.

Menurutnya, jika 50 anggota DPRD ini diajak bicara, bisa saja seluruh usulan program pembangunan yang disampaikan di musyawarah lembaga legislatif itu diarahkan semuanya untuk mendukung program Pemkab Tasikmalaya.

“Misalkan aspirasi seluruh anggota DPRD itu bagaimana caranya diarahkan untuk mendukung program tersebut dalam penerapannya, kemudian support kebijakan anggaran juga bisa lebih besar untuk mewujudkannya,” tegas Cecep.

Ia menegaskan, semua pihak harus diajak bicara, sehingga seluruh perencanaan fokus terarah terhadap program yang hendak dilakukan. “Jangan seperti sebelumnya, saya pikir belum berhasil malah diganti program baru. Program Tasik Siap ini saja yang salah satu fokusnya kepada UKM dan Wisata, alokasi anggarannya sangat minim ternyata,” ujar Cecep. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?