Informasi

Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Warga Kota Tasik Masih Rendah

initasik.com, informasi | Tingkat kesadaran tertib berlalu lintas warga Kota Tasikmalaya masih rendah. Untuk itu, Polres Tasikmalaya Kota gencar melakukan penyadaran dan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk sekolah-sekolah.

“Perlu upaya penyadaran oleh semua pihak, terutama petugas-petugas kepolisian. Masyarakat kesadaran tertib lalu lintasnya masih kurang. Kita terus berupaya agar kesadaran itu semakin baik,” tutur Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha, di sela khitanan massal gratis di kompleks mako, Jumat, 22 September 2017.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati segala peraturan dalam lalu lintas, misalnya pakai helm saat naik motor dan melengkapi surat-suratnya. Hal itu penting dilakukan untuk keselamatan bersama.

“Harapan kepada Satlantas agar tambah profesional dalam bertugas dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama di bidang lalu lintas,” tandasnya.

Terkait khitanan massal, Adi menyebutkan, ada 29 anak yang dikhitan dan mendapatkan bingkisan. Acara itu merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi ke-62 Polantas. Bakti sosial lainnya adalah membagikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?