Peristiwa

Kesepakatan Bersama Pemkab Tasik dengan Delapan Perguruan Tinggi

initasik.com, peristiwa | Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menjalin kesepakatan dengan delapan perguruan tinggi di Jawa Barat, yaitu Universitas Padjadjaran, Universitas Siliwangi, Universitas Perjuangan, Sekolah Tinggi Ekonomi Latifah Mubarokiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi YPPT Priatim, Sekolah Tinggi Agama Islam, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan.

Penandatanganan kesepakatan Bersama itu dilakukan di sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Satpol PP, HUT ke-56 Satlinmas, dan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran ke-99 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di lapangan upacara setda, Selasa (17/4/18).

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengatakan, maksud diadakannya kesepakatan bersama itu adalah sebagai bentuk pernyataa yang mengikat secara formal antara para pihak untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Bentuk kegiatannya melalui pendidikan, pelatihan, bimbingan teknis, konsultasi, workshop, seminar, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Terkait HUT ke-99 Pemadam Kebakaran, Ade Sugianto mengajak seluruh aparatur dan masyarakat untuk mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan daripada tindakan responsif dalam penanggulangan kebakaran,.

“Dampak kebakaran dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan mata pencaharian, kemunduran ekonomi, kerusakan lingkungan, dan bahkan khusus untuk kebakaran hutan dan lahan gambut dapat menimbulkan bencana pencamaran asap yang berdampak terhadap kesehatan dan transportasi serta terganggunya aktifitas ekonomi bersekala nasional, regional dan internasional,” tuturnya. [Rls]