Peristiwa

Ketua KPU Kabupaten Tasik Minta Dibangun Kantor

initasik.com, peristiwa | Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat, mengingatkan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, untuk segera membangun kantor KPU, karena saat ini masih sewa ruko.

Hal itu diungkapkannya dalam rapat evaluasi Pilgub dan konsolidasi Pileg/Pilpres, di Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 8 Agustus 2018. “Kita bangga punya gedung Islamic Center yang begitu megah. Kita juga bangga Masjid Agung direnovasi. Tapi akan lebih bangga lagi apabila bapak di tahun 2019 nanti menyisihkan anggaran APBD untuk membangun kantor buat kami,” tutur Deden.

Menurutnya, tak ada alasan untuk tidak menganggarkan pembangunan kantor KPU dari APBD, karena hanya membutuhkan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Untuk lokasi pun tak usah pusing. Ada tanah di sebelah kantor Kecamatan Singaparna.

Dikonfirmasi, Uu mengatakan, untuk urusan kantor KPU sudah dianggarkan Rp 15 miliar. “Tapi kalau masih kurang, nanti kita tambah. Insya Allah kalau tidak ada halangan kita akan lakukan secepatnya,” imbuhnya. [Eri]