Peristiwa

Ketua KPUD Kabupaten Tasik Imbau Tim Sukses Beri Laporan Safari Ramadan

initasik.com, peristiwa | Para politikus, terutama yang sedang maju dalam pemilihan kepala daerah, kerap memanfaatkan Ramadan untuk menggelar safari politik. Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya, Deden Hidayat, mengimbau agar setiap tim sukses dapat melakukan pelaporan terlebih dahulu ke pihak kepolisian, dan tembusannya disampaikan ke KPUD juga Panwaslu.

“Itu untuk meminimalkan pelanggaran akibat kampanye tiap pasangan calon,” ujar Deden di sela rapat koordinasi Desk Pilkada Tahun 2018 yang berlangsung di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Rabu 30 Mei 2018.

Imbauan senada disampaikan Komisioner Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Azis. Pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan jika ada safari politik pada bulan Ramadan, asalkan tidak disertai dengan pencitraan diri pasangan calon. “Ayo kita cegah segala jenis pelanggaran, karena sekecil apapun bentuk pelanggaran, kami akan proses secara hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Terkait pilgub Jabar, Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya memastikan persiapan pelaksanaannya sejauh ini dapat berjalan baik tanpa kendala apapun. “Target partisipasi pemilih di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 70 persen mudah-mudahan dapat tercapai. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilgub demi terwujudnya demokrasi dan terpilihnya pemimpin yang sesuai aspirasi masyarakat,” papar Sekretaris Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Zainal Furkon. [Rls]

Komentari

komentar