Peristiwa

Kios Jamu di BKR Dibakar

Kota Tasik | Satu kios jamu di Jl. BKR, Tawang, Kota Tasikmalaya, dibakar massa tak dikenal, Minggu, 8 November 2015, siang. Api cepat merambat ke kios sebelahnya yang dipakai berjualan nasi tutug oncom.

Kebakaran berlangsung cepat. Api pertama kali terlihat sekitar pukul sebelas. Lima belas menit kemudian datang mobil pemadam kebakaran. Namun, dua kios itu sudah habis dilahap api. Dua motor matic yang ada di dalam kios jamu pun ikut terbakar. Tak jauh dari motor itu terdapat beberapa botol minuman keras yang disembunyikan di bawah papan.

Isah, pemilik warung tutug oncom, mengatakan, awalnya ia mendengar seperti ada orang yang sedang berantem. Ia pun keluar untuk melihat apa yang terjadi. Rupanya, sekelompok orang sedang merusak kios jamu. Tak lama kemudian terlihat kepulan asap di dalam. Api itu sempat dipadamkan oleh beberapa orang dari kelompok itu, tapi keburu membesar.

Dadang Suhendar, saksi mata, memastikan kalau peristiwa itu sengaja. “Wani jadi saksi, diduruk ieu mah,” tandasnya seraya memperlihatkan kaki kanannya yang terluka saat mengeluarkan barang-barang dari warung nasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian itu merupakan imbas dari disiksanya seorang aktivis oleh warga BKR. Dini hari tadi, aktivis itu akan merazia minuman keras yang biasa dijual di beberapa kios tersebut. Warga melawan. Si aktivis dikeroyok, dan kini ia diamankan di Polres Tasikmalaya Kota. Sampai berita ini dibuat, polisi belum bisa dimintai keterangan. initasik.com|shan

Komentari

komentar