Sosial Politik

Kisruh Internal, Kader PAN Segel Kantor

Kabupaten Tasik | Di tengah pro-kontra pilkada referendum di Kabupaten Tasikmalaya, publik dikejutkan dengan kisruh di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya. Sejumlah kader partai politik (parpol) berlambang matahari itu melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Deni R Sagara.

Mereka menilai, kebijakan Deni banyak yang menyimpang dari AD/ART partai. “Kami minta agar DPP PAN segera menyelesaikan masalah ini, dan memberhentikan Deni Ramdani Sagara sebagai ketua DPD PAN,” pinta Tedy Ernawan, sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya usai mengelar jumpa pers di kantor DPD PAN, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Ia memberi waktu seminggu untuk merespons surat tersebut. Jika DPP PAN tidak menggubrisnya, Tedy dan rekan-rekannya akan mengundurkan diri dari partai. “Implikasinya jelas. Kalau tidak segera diselesaikan oleh DPP, pasti akan berdampak terhadap pelaksanaan pilkada,” tandasnya.

Sebagai bentuk kekecewaan, sejumlah kader merusak atribut dan bendera PAN, serta menyegel kantor DPD Kabupaten Tasikmalaya. “Kemungkinan besar kami akan menyatakan tidak setuju (pada pilkada),” ancamnya.

Dikonfirmasi via telepon seluler, Deni R Sagara menegaskan, dirinya mengapresiasi sikap rekan-rekan separtainya itu. “Mereka kan sudah tidak aktif lagi di partai. Itu hak mereka. Tapi itulah dinamika partai. Saya sangat mengapresiasi mereka terhadap kecintaannya terhadap partai,” ujarnya datar. initasik.com|dzm

Komentari

komentar