Informasi

Klarifikasi Eiger Terkait Isu Pelarangan Pemakaian Jilbab Karyawan Eiger

Bersama pernyataan ini PT. Eigerindo MPI mengajukan hak jawab, sebagai langkah awal yang diatur oleh Dewan Pers terkait pemberitaan yang merugikan PT. Eigerindo MPI. Berikut link berita yang kami anggap merugikan PT. Eigerindo MPI:  https://initasik.com/eiger-larang-karyawati-pakai-jilbab/

Menanggapi hal tersebut, Manajemen PT. Eigerindo MPI memastikan bahwa berita itu sama sekali tidak benar dan cenderung menjadi berita yang agak tendensius dan memojokkan PT. Eigerindo MPI. Perlu digarisbawahi, PT. Eigerindo MPI adalah perusahaan yang menghormati keberagaman dan kebebasan beragama. PT. Eigerindo MPI tidak pernah mengeluarkan kebijakan terkait pelarangan pemakaian jilbab pada karyawan PT. Eigerindo MPI, baik yang bekerja di counter/toko maupun karyawan yang bekerja di kantor pusat PT. Eigerindo MPI.

Kegiatan keagamaan pun rutin PT. Eigerindo MPI lakukan untuk memberikan apresiasi kepada karyawan PT. Eigerindo MPI. Salah satu yang PT. Eigerindo MPI lakukan adalah pemberangkatan umroh untuk karyawan PT. Eigerindo MPI setiap tahun yang diatur sedemikian rupa dengan berbagai kriteria, di antaranya PA (Performance Appraisal), masa kerja dan lain-lain. Sistem ini pun dilakukan demi keadilan dan demi meniadakan kecemburuan antarkaryawan. Bahkan saat kami menyusun hak jawab ini, 10 orang karyawan kami sedang kami diberangkatkan menunaikan Ibadah Umroh dengan menggunakan Jasa Bimbingan Umroh dan Haji PT. Mabrur Abadi Pratama.

Selain itu PT. Eigerindo MPI juga rutin mengadakan gathering komunitas pecinta alam dan dengan diikuti juga oleh karyawan dengan nama Asah Gergaji (Gerakan Ngaji Eigerindo) dengan mengundang beberapa ustaz, di antaranya Ustaz Handy Bonny, Ustaz Evie Effendy, Dr. Aam Amiruddin, MSi, Ustaz Hannan Attaki, LC, dengan tujuan lebih mempertebal keimanan serta memberikan pencerahan rohani di kalangan karyawan kami. Dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Terlampir foto beberapa rekan kami di kantor, di produksi maupun di front line (dalam hal ini wiraniaga) yang menggunakan jilbab dalam keseharian bekerja.

Eigerindo MPI sangat menyayangkan pemberitaan yang tidak memuat narasumber yang jelas dan tanpa melakukan klarifikasi kepada manajemen PT. Eigerindo MPI. Kami berharap situs berita initasik.com dapat memuat hak jawab ini di website initasik.com.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Hendy Rochendy

General Manager HRD EIGERINDO MPI