Pengurus KNPI Kabupaten Tasikmalaya berkumpul
Informasi

KNPI Kabupaten Tasik Bakal Gelar Lomba Foto dan Video Wisata

initasik.com, informasi | DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya jengkel pada ketidakmampuan Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dalam mengembangkan potensi wisata yang sangat banyak.

Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Dadih Abdulhadi, mengatakan, banyak objek wisata yang diungkap melalui media sosial dan diketahui masyarakat tanpa promosi ataupun pemeliharaan dari dinas terkait.

Atas persoalan itulah, pada rangkaian peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang, pihaknya akan membuat lomba foto dan video bertemakan destinasi wisata. Itu terbuka bagi kalangan pelajar hingga masyarakat umum.

“Destinasi wisata baru banyak terungkap saat ini, tetapi jangankan memelihara yang baru terungkap itu, yang sudah ada sekalipun tidak jelas konsep pengurusannya seperti apa. Mulai dari promosinya sampai kepada upaya-upaya untuk melengkapi sarana dan prasarananya disana. Kami sangat geregetan. Padahal, destinasi wisata bisa menjadi salah satu penyumbang PAD besar,” tutur Dadih.

Dengan lomba tersebut, diharapkan menjadi salah satu upaya dari DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya untuk membantu mempromosikan destinasi wisata tersebut, sehingga potensi-potensi itu bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, menyebutkan, rangkaian peringatan Sumpah Pemuda kali ini akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Cipatujah dengan menggelar berbagai bakti sosial, mulai nikah massal, khitanan massal, sosialisasi PHBS, pembuatan akta kelahiran massal, penanaman pohon, lomba foto dan video wisata dan lain-lain.

“Gongnya nanti setelah upacara peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober. Rangkaiannya bisa dilaksanakan hingga puncak acaranya pada 10 November 2017, sekaligus memeringati Hari Pahlawan di Cipatujah. Semoga acara-acara nanti memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” harap Nana. [Kus]